Rabu, 20 Maret 2013

Nokia Lumia 620 dan Sony Xperia TX Turun Harga

Nokia Lumia 620 Dan Sony Xperia TX Turun Harga benarkah? Silahkan dicermati bagaimana pergerakan harga ponsel pada satu dua tahun terakhir. Ya, pastilah turun dan turun. Tapi yang lebih seru lagi adalah pergerakannya yang begitu cepat.

Baru satu dua minggu dilansir sudah anjlok. Eh, sebulan kemudian terjungkal lagi. Seperti yang terjadi pada Nokia Lumia 620 dan Sony Xperia TX. Baru dirilis dua minggu, harga keduanya sudah terjungkal ratusan ribu rupiah. Digadang sebagai ponsel Windows Phone 8 terjangkau, Nokia Lumia 620 dilempar ke pasar tanah air dengan banderol Rp2.849.000. Kalau ditilik dari sisi fitur, harga tersebut seharusnya sudah cukup ideal untuk Lumia 620 yang ber-chipset dualcore.

Namun tampaknya pihak Nokia ingin lebih mendorong lagi volume penjualan Lumia series, walau harus dikompensasi dengan memangkas pro¬fit. Kini, harga Lumia 620 berada di level 2,5 jutaan. Sebenarnya, peta persaingan di lingkungan Windows Phone masihlah relatif sepi.

Di kelas tengah, Lumia 620 paling cuma butuh berjibaku dengan HTC 8S. Itu pun posisinya kalau dari elemen harga masih lebih kuat, sebab banderol HTC 8S yang masih di atas tiga juta. Tapi balik lagi ke strategi, Nokia sepertinya tidak mau kecolongan untuk menguasai market Windows Phone yang menjadi harapan pamungkas mereka.

Setali tiga uang dengan Lumia 620, banderol Sony Xperia TX pun turun ratusan ribu rupiah. Tepatnya dari Rp5.599.000 ke Rp5.350.00. Penyebabnya tentu saja karena tingkat persaingan yang semakin panas dan semakin banyaknya Android quad-core membanjiri pasar. Terutama kehadiran LG Nexus 4 yang dilempar di level 5,3 juta. Xperia TX adalah smartphone Android Ice Cream Sandwich berkamera 13 Megapixel. Dengan mengusung layar 4.55 inch, fitur-fitur yang ditawarkan TX sudah terbilang oke. Namun untuk banderol di atas lima juta rupiah, spesi¬fikasi prosesor dual-core agaknya memang cukup berat.

0 komentar:

Posting Komentar