Rabu, 30 Januari 2013

Menyambut Imlek 2013

Menyambut Imlek 2013, beragam kuliner khas Tionghoa dijajakan di area Sky Garden, Living World, Alam Sutera BSD Tangerang, Banten. Festival makanan pecinan itu menjadi rangkaian tema Imlek "Kampoeng Pecinan." Pengunjung bisa menikmatinya setiap Senin-Jumat pukul 15.00 - 22.00 dan Sabtu-Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Pengunjung dapat menyantap makanan khas kuliner Cina yang dijajakan di rumah makan khas Cina yang populer di masyakarat. Misalnya, Mi Kangkung Si Jangkung, Nasi Ayam Apolo, Nasi Tim Pasar Pagi, Bek Tim Glodok, Nasi Ulam Pancoran, Rujak Juhi Pancoran, Lontong Cap Gomeh Benteng. Tersedia pula aneka kue  Pasar Lama Tangerang, kuliner Medan dan masih banyak lagi.

"Rata-rata kuliner khas Pecinan tersebut telah dikenal di atas 40 tahun yang lalu. Semua disajikan sama persis dengan tempat aslinya baik rasa dan harganya. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke tempat asalnya,” kata Direktur Operasional, Jannywati Hartini, Living World Alam Sutera.

Sebanyak 16 tenant kuliner makanan dan minuman yang diikutsertakan dalam Festival Makanan Khas Pecinan ini. Lebih lanjut Jannywati mengatakan bagi pengunjung muslim, ada stand yang menyediakan makanan halal kecuali Pioh Gloria, Bektim Glodok dan Nasi Hainam Apollo.

Sebagai rangkaian Festival Makanan Khas Pecinan, Living World juga melakukan peringatan Cap Gomeh. Secara khusus akan dibuat lontong cap gomeh raksasa yang akan masuk museum rekor Indonesia (MURI) pada 23 Februari nanti, sekaligus memperingati ulang tahun Living Word kedua.

Selain bisa mencicipi enaknya kuliner khas Cina, para pengunjung juga akan dihibur atraksi barongsai. Pihak Living World secara khusus mendatangkan Barongsai Kong Ha Hong yang pernah merebut posisi pertama kejuaraan dunia barongsai. Atraksi barongsai dapat disaksikan 26-27 Januari, 2-3 Februari, dan 8-9 Februari.

Ditulis Oleh : Blogger Blogspot Dengan Judul : Menyambut Imlek 2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar